Senin, 05 November 2012

Tips Merawat Wastafel

Tips Merawat Wastafel


Sesuai fungsinya wastafel sering terkena air dan berbagai kotoran. ini kerapkali menyebabkan tampilan wastafel sering tak lagi terlihat menarik, bahkan terlihat jorok jika jarang dibersihkan. apalagi kalau penghuni rumah enggan merawat wastafel tersebut. wastafel juga perlu dirawat. Berikut tips ringan merawat wastafel.
  1. Jika wastafel dari keramik, upayakan untuk selalu mengelapnya sampai kering usai digunakan. Bisa juga dengan menggosokkan odol ke wastafel keramik agar selalu mengkilap. Lebih baik lagi bila penggosokan ini dilakukan saat wastafel tersebut masih baru dan akan dipasang.
  2. Jika wastafel terbuat dari aluminium, bersihkan kotoran dengan memakai kombinasi jeruk nipis dan soda kue. Caranya campur dua sendok makan soda kue ke dalam setengah gelas perasan air jeruk nipis. Guyurkan campuran itu ke permukaan wastafel. Setelah beberapa menit gosok wastafel dengan busa. Guyurkan kembali air bersih untuk membilas. Keringkan wastafel dengan lap bersih
  3. Untuk semua jenis material wastafel, harus rutin dibilas dengan air bersih yang hangat, lalu keringkan dengan lap lembut yang bersih
  4. Jika ingin membersihkan wastafel dengan bahan kimia, sebaiknya melakukan uji coba terlebih dahulu. Gunakan bahan kimia itu dibagian tersembunyi dari wastafel, jika ternyata bahan itu tidak membuat perubahan warna wastafel, bisa terus digunakan.
  5. Jika lubang pembuangan air diwastafel tersumbat, penuhi wastafel dengan air. Masukkan dua sendok makan soda api kedalam air itu. Setelah kira-kira setengah jam, kotoran disaluran akan larut dengan sendirinya. Jangan lupa membilas wastafel dengan air bersih agar soda api itu benar - benar hilang dari wastafel.   

KAMI MENJUAL WASTAFEL BATU ALAM



Jl. Prof Dr IDA Bagus Mantra 9x
Denpasar - BALI
Phone:
08124641050
08123623566

Email:

081337682040 (SMS)
081999433998(SMS)

Tidak ada komentar: